Friday, August 7, 2009

Sekolah Keributan

Hmm.. SMPK 5 BPK Penabur Jakarta. Nama sekolah SMP gue. Rumah kedua gue. Bagian hidup gue. Tempat gue tumbuh. Tempat gue belajar banyak hal. Tempat gue kencing. Lho?? Di sini juga tempat gue belajar main basket yang sebenarnya. Di sini juga tempat gue mencari jati diri gue yang sebenarnya. Gue jatuh bangun. Kadang gue bae ke semua orang. Kadang juga gue galak banget. Kayak cewe lagi PMS. Haha. Di sekolah ini lumayan enak. Orang-orangnya juga asik-asik, gila-gila, sedeng-sedeng, dan banyak ga waras. Kayak Rumah Sakit Jiwa. Di sekolah ini sering terjadi keributan. Dari keributan yang kecil sampai yang besar-besar. Kalo yang kecil itu contohnya, yah kayak seseorang ribut sama seseorang yang lainnya, tapi ga berani di depan orangnya langsung. Alias main belakang. Kalo yang besar contohnya baru aja terjadi. 2 kelompok yang ribut sampe rame. Sebut aja kelompok balet sama kelompok penari striptis. Mereka punya masalah sampe akhirnya ribut. Sebenernya, masalah ini sih uda masalah lama. Tapi ngga kunjung selesai karena emang ga ada usaha dari kedua belah pihak buat menyelesaikan masalahnya. Jadi deh mereka ribut rame-rame. Pas lagi ribut-ribut gitu, tiba-tiba dateng sosok satria baja hitam yang mencoba melerai keributan. Satria baja hitam itu adalah Joko. Sang cleaning service paling cihuy di SMPK 5. Hahaha. Tapi kasiannya, waktu di mencoba buat melerai, dia malah diusir sama anak-anak yang lagi ribut.
"Uda deh. Lu ga usah ikut-ikutan.", kata merka.
Kasian si Joko...
Kembali ke topik yang tadi. Setelah ribut-ribut beberapa lama, akhinya guru biologi gue dateng ke dalem kerumunan yang lagi ribut itu dan akhirnya keributan itu berhasil diredakan. Kayaknya sih soal keributan tadi itu uda selesai. Dan gue denger-denger, keributan tadi pagi itu cuma salah paham doang. Tapi ga tau juga deh. Setelah itu, ada lagi maslah anak SMP nge-gamparin anak SD. Kedengerannya sih emang ga elit banget. Masa ribut sama anak SD. Tapi gue akui, anak SD yang digamparin itu emang belagu banget. Jadi ga salah juga. Yah gitu lah sekolah SMPK 5. Sekolah yang penuh dengan keributan. Gue sih berharap aja, di taon terakhir gue di SMPK 5 ini, sekolah ini bisa jadi damai. Amin.

2 comments: