Tuesday, August 11, 2009

Hidup yang Sekarang


Hidup. Apa arti hidup? Tujuan hidup itu apa? Hmm. Itu mungkin sebuah pertanyaan yang lumayan berat buat dijawab anak remaja seumuran gue. Orang dewasa juga belom tentu bisa sih jawab ni pertanyaan. Duhh. Gue ngomong apa sih? Jadi bingung. Udah deh, langsung ke topik aja. Gue mau ngomongin tentang hidup gue yang sekarang. Gue merasa nyaman dengan hidup gue yang sekarang. Kalo dulu, gue ga gitu nyaman sama hidup gue. Gak tau kenapa. Gue ngerasa kayak berantakan. Dalam arti, gue sering bertanya-tanya kepada diri gue, "Kenapa kayak gini sih? Koq gue kayak gini?". Hidup gue yang dulu tuh cuma ribut sama orang, pacaran, males-malesan, maen-maen, ga serius, gampang emosi, ribut lagi, pacaran lagi, terus putus, ya gitu deh. Ga jelas hidupnya. Tapi gue juga ga diem aja jalanin hidup gue yang gue sendiri pun merasa ga nyaman buat ngejalaninnya. Gue coba sharing sama sahabat-sahabat gue, nanya pendapat mereka dan apa yang harus gue lakukan. Akhirnya gue mendapatkan sebuah gagasan tentang gimana harusnya gue ngejalanin hidup gue. Gue mencoba membuat sebuah prinsip buat hidup gue. Prinsip itu udah gue pikirin mateng-mateng. Setelah gue jalanin prinsip itu di hidup gue, gue ngerasa sebuah perubahan dalam hidup gue. Gue jadi lebih bisa menikmati hidup gue. Gue bisa merasa nyaman ngejalanin hidup. Dan gue have fun dengan hidup gue yang sekarang. Mungkin gue emang ga punya pacar saat ini. Tapi gue punya yang lebih dari sekedar seorang pacar. Yaitu teman, sahabat, dan keluarga. Oiya, mau bilang juga. Jomblo itu enak loh. Memang sih ga selamanya enak. Tapi enak juga koq. Jadi lebih banyak waktu buat diri sendiri. Hehe. Buat yang masih pacaran, pinter-pinter bagi waktu aja.

*buat yang baca ini, maaf ya kalo ga gitu ngerti apa yang gue tulis. Intinya sih gue cuma mau share aja sama yang baca blog gue, gimana hidup gue itu. Dan gue juga mau ngajak buat temen-temen yang baca blog gue buat coba pikirin dan bikin yang namanya prinsip hidup. Berguna banget lho!! Hehe. Makasih.

1 comment:

  1. ahahahhaah....keren bgt ray....itulah guna ny tmen n shbat....maka ny,, hargailah shbt yg lw punya skrng ray...krna itu,, akan menjadi hal yg tak terlupakan seumur hidup kita...ok"...

    ReplyDelete